3 desember 2014

konichiwa minna sann :D karna gw ngetiknya siang ya jadi ngucapinnya juga selamat siang ^^

hari ke 3 dibulan desember ini ya :3 engga kerasa kalo mau ujian -_- tanggal 8 desember nanti kalo gw sih tapi kalo kalian kapan?? ada yang minggu ini ada yang minggu depan atau minggu lusa depan ya, ganbatte yang ulangan minggu ini deh ^^

hari ini gw pengen cerita nih, kalian pernah bermimpi engga sih selama tidur? pasti pernah kan? iyalah semua orang pasti bermimpi saat itu. kemaren malem itu gw mimpi kalo gw nikah dini :o ampunn itu mimpi aneh banget dan itu lebih parah dari mimpi gw sebelum"nya tau engga sih -_-
engga mau lagi deh mimpi kaya gitu apalagi jadi kenyataan amit" -_- masih pengen nyari ilmu gw belom pengen kaya gitu jangan sampe deh.

hari ini gw pkl dapet kerjaan jadi akutansi wkwkwk ngitung" gitu wkwkwk :v tapi cuma sedikit sih kerjaanya engga banyak ya kali banyak -_- secara jurusan gw aja bukan akuntasi :3. setelah ngitung" selesai ya ngerjain tugas sekolah yang bejibun itu -_- ,kadang gw suka heran sekolah lain kalo pkl ya pkl aja engga sekolah juga tapi ini ganda sekolah juga pkl juga bingung mana yang mau dikejar -_- ya jadi galau sendiri gw orang mah galau gara" cinta nah ini gw galau gara" tugas yang makin hari makin nambah -_- dan engga pernah berkurang mana ditambah kurkul 2013 hufffttt udh deh lengkap semua, kata orang dikehidupan itu selalu ada ujian emang iya sih tapi kalo begini terus capek juga keles -_- tapi ada rasa bangga tersendiri sih sekolah disitu :3 karna gurunya dapet penghargaan ditambah fasilitas yang "lumayan" canggih.

selama gw sekolah entah itu sd entah itu smp dan smk pasti selalu jadi bahan percobaan -_- dimulai dari UN yang soalnya bisa 100 soal yang berbeda trus isu kalo kls 2 SMA mau SMK ujian dulu baru kls 3 pkl -_- engga masuk diakal banget deh -_- bukannya mengejek pendidikan di indonesia tapi ya pendidikan di indonesia jauh lebih parah dibanding negara lain gw bilang kaya gitu karna ya bisa kalian tau sekarang banyak pengamen yang dari anak kecil trus pengemis bahkan ada anak yang kurang mampu yang akhirnya memutuskan untuk berenti karna engga sanggup sama biaya kebutuhan sekolah emang sih buku sekarang bisa minjam tanpa harus dibeli tapi perlengkapan mereka sekolah? seperti sepatu tas baju dan alat tulis? apa mereka bisa membelinya? itu yang selalu jadi pertanyaan terkeras buat pemerintah terutama buat bapak presiden jokowi yang baru" ini menjabat sebagai presiden dan bapak atau ibu mentri pendidikan.

negara lain seperti jepang para siswanya berkesempatan memilih pelajaran yang mereka sukai dan mereka sanggupi tapi dan boleh hanya satu pelajaran yang dapat dipelajari tapi itu keren karena dengan begitu para siswa lebih bisa belajar dengan pelajaran yang mereka sukai dibanding harus belajar semua mata pelajaran dan belum lagi mata pelajaran yang mereka engga sukain.

kadang gw pengen kalo gw ada waktu pengen jadi relawan untuk pendidikan indonesia ya membantu anak" seperti gw yang belum bisa belajar termasuk pulau" terpencil yang jauh dari pendidikan. dan miris juga para generasi muda sekarang tidak bersyukur akan yang udah dikasih termasuk pendidikan ya coba deh dipikir kan kembali untuk apa disekolahkan oleh orang tua? saya saran kan kepada anak muda seharusnya lebih bersyukur karna bisa masuk sekolah apalagi kalo negeri sangat beruntung sekali. itu aja sih pembahasan gw hari ini


pesan saya untuk pemerintah indonesia = jadi pemerintah yang peduli terhadap masyarakatnya termasuk para generasi muda seperti saya dan coba deh pemerintah menelusuri pulau" terpencil yang jauh dari jangkauan kebutuhan hidup termasuk pendidikan di wilayah itu.

SEMOGA YANG MEMBACA INI MAU MENYEBARKAN AGAR PEMERINTAH TAU BETAPA MASIH BURUKNYA PENDIDIKAN DI INDONESIA

terima kasih ya yang udah mau baca sampai ketemu lagi dengan pembahasan dan cerita yang berbeda ^^
SAYONARA ({})

0 komentar:

Posting Komentar